Rabu, 12 Mei 2010

Malu punya bapak jualan pentol


Gang sempit 18:23

perut laper juga seharian belum diisi, tapi males mau keluar cari makan,
capek barusan pulang kuliah...hffh
habis mandi dan shalat magrib kurebahkan badan ke mattrass....
tak lama kemudian ada tukang jualan pentol lewat depan kos..dari pada perut melilit mendingan diganjal pakek pentol,
aku sudah siap dengan langkah seribu buat ngejar kalau si abang sang penjual pentol tar kelewat...
wuih si abang pengertian juga, dia berhenti pas depan kos...
"bang beli pentol campurnya 3000 yak!kecap ma sambelnya dikit aja gak pakek saos,,
"emm..by the way hari ini pentolnya laku gak bang? kok keliatannya masih banyak?
cetus ku belagak sok kenal sok akrab,
sambil sibuk ngambilin pentol kecil-kecil di panci panas si abang menjawab "lha wong ni saja baru keluar kok dik,
ya sampeyan itu jadi penglaris"
"we' e' e'... kok jualannya malem-melem to, napa gak pagi aja kan rame tu..." timpal ku lagi
"pengennya sih gitu, tapi kalau pagi jalanan kos sepi, yang rame ya di sekola'an.."
lha kan enak tu bang, anak kecil kan pada suka pentol..abang jualannya di sekola'an aja..
sekali lagi sok pintar deh gue,
"abang gak mau tar pas jualan ketahuan ma anak abang yang sekolah SD"..
"lho napa??"
"dia malu kalau sampe ketahuan sama temen-temennya punya bapak tukang jualan pentol"
mulut ngocolku diam sejenak...aku jadi malu sudah ngomong sembarangan..
ujung-ujungnya malah bikin si abang sedih..
"tapi gak papa dik, meski jualannya malem alhamdulillah selalu laris..
kan masih ada anak-anak kos kayak adik yang jadi pelanggan setia.."
perkataan sang abang menohokk...mulut ku menciut,, hfhh...
aku jadi teringat kala kecil ku dulu selalu malu dan tak pernah bisa menerima kondisi dan mata pencaharian bapak..
kini aku sadar dan tak akan pernah merasa malu lagi punya bapak setegar superhero..
tak peduli apapun pekerjaannya...yang penting halal..
i'm sick to u dad..

Tidak ada komentar:

be a true health warrior

awal masuk kuliah rasanya begitu berat karena gak sesuai dengan pilihanku,,
farmasi masih menjadi jurusan favorit ku yang tak bisa tergantikan saat itu..
kemudian beberapa waktu berlalu.. kurasakan ada sesuatu di FKM, aku menemukan semua yang ku cari disini,,
ternyata yang menurut manusia buruk belum tentu buruk menurut-Nya..

akhir-akhir ini aku sempat bingung ,, aku merasa belum tahu apa-apa tentang FKM,, ilmunya sangat luas...
tak cukup hanya lewat belajar Handout dan diskusi saja,, harus ada gebrakan baru dalam strategi menyelami dunia FKM...
FKM i'll get u in my mind n soul ... n try to give all i have kepada MASYARAKAT... Amin